Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2010/07/cara-menampilkan-menu-pop-up.html#ixzz1X4P8DRKv

Selamat Datang

Minggu, 30 November 2008

Objek wisata gorontalo

Objek wisata yang ada di provinsi gorontalo sudah semakin banyak, baik pantai sampai bak pemandian bahkan menara yang satu-satunya ada di Indonesia hanya ada di provinsi yang bisa di bilang masih seumur jagung. Objek wisata ini sudah banyak di kunjugi oleh wisatasan baik wisatan lokal maupun wisatawan asing. Objek wisata yang ada di gorontalo terbagi di beberapa kebupaten atau kota.

Di kabupaten gorontalo objek wisatanya adalah batudaa pantai,terletak di bagian ujung selatan dari kabupaten gorontalo, bak pemandian taluhu barakati atau biasa di sebut air yang mempunyai berkat, bak pemandian air panas (pentadio resort)yang terletak tidak jauh dari pusat ibu kota kabupaten gorontalo,tepatnya di kecamatan telaga. Di pentadio resort kita bisa menjumpai berbagai macam fasilitas, mulai dari pemandian air panas itu sendiri, kotage, pemandian sauna dan SPA, bahkan kita bisa melihat pemandangan danau limboto. pengen di lanjut?? Kalau pengen silahkan klik
Selain dari objek wisata yang saya singgung tadi, objek wisata menara keagungan tidak kalah menariknya dari beberapa objek wisata tadi. Menara keagungan berada tepat di pusat ibu kota kabupaten gorontalo. Dari atas menara itu kita bisa melihat pemandangan atau hampir seluruh wilayah dari gorontalo kita bisa pantau.
Selain di kabupaten gorontalo, di beberapa daerah juga memiliki objek wisata, mulai dari kabupaten bone bolango(bagian timur dari gorontalo)itu memiliki objek wisata, seperti pemandian lombongo dan kita bisa melihat air terjun tetapi harus menumpuh jarak yang cukup jauh dan melalui hutan.setelah dari kabupaten bonebolango kita ke pusat ibu kota gorontalo yaitu kota gorontalo, di kota gorontalo kita bisa singgah di pemandian lahilote,dan masih banyak lagi objek wisata di pusat ibu kota tersebut. Seteleah itu saya lanjutkan dengan melewati kabupaten tertua yaitu kabupaten gorontalo yang objek wisatanya tadi sempat saya sebutkan. Kita menuju ke kabupaten pohuwato yang terletak di ujung selatan dari gorontalo, di sana kita bisa datang di tempat wisata pohon cinta, sedikit menjelaskan tentang asal usul dari pohon cinta. Konon katanya banyak orang yang datang di objek wisata itu pacaran tapi yang beda jenis bukan yang sesama jenis. Saat itu objek wisata pohon cinta dalam tahap renovasi, di pohon cinta itu kita tidak hanya melihat pepohonan saja, tetapi kita bisa melihat pemandangan alam sambil duduk di pantai karena pohon cinta itu berada dekat pantai
Lanjut lagi perjalanan kita, sekarang kita menuju ke kabupaten boalemo yang berada di antara kabupaten gorontalo dan kabupaten pohuwato. Di boalemo kita bisa mengunjungi objek wisata pantai bolihutuo, objek wisata ini tidak kalah menariknya dari objek wisata pantai yang ada di gorontalo, di sini kita bisa melepaskan penat kita dengan menggunakan beberapa kotage atau villa. Di objek wisata ini kita bisa menyewa kapal kecil untuk mengelilingi atau melihat pemandangan di pantai. Lanjut lagi kita ke kabupaten yang termuda di gorontalo yaitu kabupaten yang berada di bagian utara adalah gorontalo utara biasa di sebut gorut di sini kita bisa menginjungi beberapa situs atau benteng peninggalan zaman penjajahan mulai dari benteng orange, benteng mas, dan masih banyak benteng-benteng yang ada di kabupaten gorut tersebut. Selain benteng kita juga bisa pergi ke pantai,sayang pantai itu belum begitu terlalu terkenal jadi wisatan belum banyak yang kesana.
Selesai juga promosi objek wisata di gorontalo, mudah-mudahan setelah membaca artikel anda bisa mengujungi atau melihat bahkan menggunakan fasilitas dari objek wisata yang ada di gorontalo.

2 komentar:

Wee mengatakan...

aku habiskan masa smaku 3 thn di kota ini,..:)

Syaiful Safril mengatakan...

Selengkapnya kunjungi VISIT GORONTALO

Template By : Rahmat Paneo, A.Md
Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2010/07/cara-menampilkan-menu-pop-up.html#ixzz1X8OYNnMi