Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2010/07/cara-menampilkan-menu-pop-up.html#ixzz1X4P8DRKv

Selamat Datang

Rabu, 18 Maret 2009

Cara menginstal XP pada Laptop Acer Aspire 4730Z

Kemarin hari selasa tanggal 17/3/2009 pada pukul 17.00 saya mendapat klien yang tidak lain teman saya pada pukul untuk menginstal laptop acer aspire 4730z dari vista (asli pabrikan) ke Windows XP saya pikir bisa cepat seperi saya menginstal kompter atau laptop yang lain. Tapi ngak taunya saya di buat bingung, kenapa ngak bisa masuk pada partisi saya pikir hanya CD aplikasi windows XP yang bermasalah, saya sudah nyari-nyari ke teman dan mencoba CD yang diberikan teman saya tapi tetap ngak bisa membaca partisi harddisk. Saya mencoba terus sekalian memikirkan kenapa tidak bisa padahal CDnya sudah diganti. Sampai jam menunjukkan 00.00 tetap ngak bisa. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dan akan dilanjtukan besok di tempat kerja saya sekalian meminjam CD XP lain pada teman. Saya pikir bisa berhasil ngak taunya terjadi kasus seperti semalam. Akhirnya saya memutuskan untuk menanyakan kepada Om Google setelah di cari-cari ternyata banyak juga yang mengalami masalah seperti saya, kemudian saya mempelajari semua artikel yang pas buat saya. Setelah di pelajari akhirnya saya mendapatkan yang pas tapi belum di mana dalam artikel itu di katakana bahwa saya harus mengintsal program atau memiliki satu apliklasi, dan saya ditunjukkan jika mau download aplikasi itu bisa di download pada artikel itu. Akhirnya saya coba dan saya pikir akan berhasil tetapi ngak taunya ngak berhasil-berhasil mulai dari menggunakan flasdisk untuk menginstal XP sampai dengan menggabungkan program XP dengan aplikasi lain. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti sejenak dan berpikir apa ada cara lain sambil berhadapan dengan computer. Setelah berpikir dan waktu udah menunjukkan pukul 16.30 saya belum dapat cahaya terang akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke rumah. Entah mengapa belum jauh dari tempat komputer feeling saya mengatakan untuk menanyakan kembali kepada Om google. Sayapun mengikuti kata hati saya dan akhirnya mendapatkan artikel yang pas dan tepat sayapun mencobanya Alhamdulillah berhasil membaca partisi. Sayapun pulang kerumah dengan hati yang senang. Walaupun saya menghadapi masalah yang saya alami sayapun bisa mendapat pengalaman sekaligus mendapat ilmu yang belum saya ketahui. Semua itu masuk dalam pengaturan bios… bobo dulu ya,, huayem

0 komentar:

Template By : Rahmat Paneo, A.Md
Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2010/07/cara-menampilkan-menu-pop-up.html#ixzz1X8OYNnMi